Pengenalan Muhammadiyah, IAIM Sinjai Gelar BAM

ftik.iaimsinjai.ac.id – Baitul Arqam Mahasiswa (BAM) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) dibuka dengan resmi oleh Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Dr. Muh. Anis, M.Hum. Sabtu, (31/10/2020) Siang.

Kegiatan yang dilakukan secara daring (zoom meeting) ini, diikuti sebanyak 410 peserta dari mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Ketua Lembaga Al Islam Kemuhammadiyahan (LAIK), Dr. Zulkarnain Mubhar, M.Th.I. mengatakan bahwa ini merupakan pengenalan mahasiswa terhadap Muhammadiyah.

“Tujuan kegiatan ini sebagai pengenalan Muhammadiyah kepada mahasiswa baru IAIM Sinjai, hal ini juga merupakan salah satu terobosan LAIK IAIM Sinjai melakukan BAM online, setelah sebelumnya direncanakan secara offline, karena ini pertama kalinya di Sulsel BAM online lingkup PTM, semoga dapat dilakukan secara maksimal.”

Rencananya, kegiatan BAM Online ini akan berlangsung sampai Ahad mendatang dengan mengusung tema “Meneguhkan Baitul Arqam sebagai Basis Pengkaderan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah”.

Diketahui IAIM Sinjai, adalah kampus ke tiga yang melaksanakan BAM online setelah UHAMKA dan UNISA Jogja.

Dalam kegiatan ini, LAIK IAIM Sinjai juga melibatkan beberapa ortom Muhammadiyah seperti komisariat IMM Sinjai, Hizbul Wathan dan Tapak Suci sebagai pendamping instruktur. [Latif]

(Tim Media FTIK)

Leave a Reply