Prodi Tadris Matematika Gelar Workshop Teknik Sitasi Menggunakan Aplikasi Mendeley dan Zotero

SINJAI, FTIK.iaimsinjai.ac.id – Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Takdir, S.Pd.I., M.Pd.I. membuka kegiatan Workshop Matematika yang bertempat di Gedung Pemuda, Jalan Syarif Al-Qadri, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (13/03/2021).

Dalam sambutannya Takdir, M.Pd.I. mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Program Studi (Prodi) Tadris Matematika yang membahas teknik sitasi menggunakan aplikasi mendeley dan zotero yang diikuti dosen dan mahasiswa Tadris Matematika.

“Kegiatan workshop ini secara tidak langsung akan mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam karya tulis ilmiah, seperti makalah, proposal, skirpsi hingga pada pembuatan jurnal ilmiah melalui aplikasi ini,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, materi workshop ini dibawakan oleh dua dosen Prodi Tadris Matematika, diantaranya Kaprodi TM, Danial, M.Pd. dan Syarifuddin, M.Ag. yang juga merupakan Ketua GP2M FTIK IAIM.

Ketua Prodi TM, Danial, M.Pd. dalam sambutannya, mengatakan jika tujuan workshop ini dilakukan sebagai salah satu penunjang akreditasi Prodi Tadris Matematika yang juga adalah salah satu program di Prodi TM yang menjadikan aplikasi mendeley dan zotero sebagai referensi dalam penyusunan jurnal.

Kegiatan yang dipandu oleh Prima Mytra, M.Pd. ini dihadiri oleh sejumlah Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) khususnya dosen dan mahasiswa Prodi Tadris Matematika yang hadir sebagai peserta workshop.

Media FTIK

Leave a Reply