Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikam Guru Madrasah Ibtidaiyah (Himaprodi PGMI) menggelar Dialog Pendidikan di Cafe Candi, jalan baso kalaka kabupaten sinjai, Sabtu (10/4/2021) malam

Dengan mengangkat tema “Apa kabar pendidikan di sinjai pada masa Covid-19” Himaprodi PGMI mengajak semua mahasiswa untuk mendiskusikan nasib pendidikan di tengah pandemi, sesuai yang di sampaikan ketua umum Andi Milyar Wahyu.

“Semua aspek kehidupan sangat terganggu tidak terkecuali pendidikan, kita tidak mau terleha-leha dengan kondisi pendidikan ditengah pandemi, makanya kita bukakan ruang kepada teman-teman mahasiswa untuk sama-sama mendiskusikan nasib pendidikan di tengah pandemi”

Kita carikan solusi jika memang nantinya hasil diskusi itu ada masalah dalam pendidikan, tambah Milyar.

Sementara itu Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIM Sinjai, Takdir, S.Pd.I., M.Pd.I. berharap ada terobosan yang bisa diberikan ke pemangku pendidikan.

“Pendidikan bukanlah hal baru dalam kehidupan, dan akan sangat berdampak terhadap maju tidaknya generasi dan bangsa kita kedepan. Kalau para pemerhati pendidikan menakutkan akan generasi bangsa dengan kondisi pendidikan hari ini di tengah pandemi, maka kita sama-sama memberikan solusi terbaik untuk diberikan ke pemangku pendidikan.”

Dalam kegiatan ini turut hadir Andi Jefrianto Asapa,S.Sos, Dr. Ismail Hasan, M.Pd. sebagai narasumber. Turut hadir pula Sekretaris Prodi PGMI, Muhammad Kadir, M.Pd. serta para mahasiswa utusan organisasi masing-masing.

Sampai berita ini diterbitkan dialog pendidikan sementara berlangsung.

Humas FTIK

Leave a Reply